Pages

Ads 468x60px

Sunday, August 28, 2011

JALAN JALAN?? HAAAH?! IKUT DONG!!~.. XP

Yapz, siapa sih yang nggak mau jalan2?? Meghilangkan segala kebosenan dan manjauhi diri dari sekolahan (paraah!! - -“) ini cara yang paling uenak’epol buat mengisi waktu yang kosong daripada kita keliatan kaya pengangguran yang habis kena PHK. Apalagi, di Indonesia kita tercinta ini banyak banget tempat wisata yang bisa dijadiin tujuan buat kita jalan jalan. Mulai dari tempat wisata Alam, wisata seni budaya, wisata kota, sampe wisata kuliner dan bus pariwisata dan semua itu ternyata,, Subhanallah.. indah dan menyenangkan banget! Oke, lanjut, gue pingin cerita tentang sedikit tempat wisata yang udah gue jadiin tujuan jalan2 gue. Let’s check it out! :D

 
SAUNG ANGKLUNG UDJO – BANDUNG
Beh, ini nih! Salah satu tempat wisata yang sangat mengkerenkan sekali! Bayangin aja, turis dari EROPA aja banyak yang datang jauh2 ke Indonesia buat ke SAUNG ANGKLUNG UDJO ini. Ya, inilah tempat wisata seni budaya Indonesia yang terletak di bandung. Isinya itu, kita bakal melihat pagelaran seni budaya akbar Indonesia. Ada pertunjukan wayang golek, performance musik tradisional, nyanyi lagu daerah bareng2, ada parade upacara adat daerah, tari tradisional, belajar main angklung bareng, dan pertunjukkan angklung level dunia yang emang udah keliling dunia untuk show di banyak Negara, serta sebagai penutup, kita bakal menari bersama para pemain saung angklung udjo ini yang masih muda muda, ganteng2 n cantik2 ini. Wahh~ mantap deh! Mau kan mau kaaan??!
performance tari daerah
silakan souvenirnyaa~ XD
Tambah lagi, kita bisa dapetin souvenir gratis keren berupa kalung yang bermatakalung angklung. Keren deh, gue udah dapet sih.. nggak tau kenapa malah gue kasih temen gue.. hikz hikz T^T

BUKIT PUNCLUT – BANDUNG
Hm.. ini tempat waktu gue nyari sarapan di bandung. Bukitnya dingin, pokoknya dingiiiiin!!~ (yah, lagian bandung emang dingin) terus punya view yang indah banget. Kota bandung tuh ampe keliatan banget dari sini. Ya.. nggak sebandung bandungnya juga sih,, tapi keren banget dan alami banget!(apadeh- -“) Dan disini, ada sebuah warung makan lesehan. Dan hidangannya MUA’NYUUSS!! MANTAP’EPUOOOLL!! XD HAHAHA… tambah lagi ada lalapan yang masih seger dan sambal yang bikin kita ketagihan saking enaknya dan saking pedesnya. Kalau kita berhenti makan sebentar, beh! Rasa pedes mantap sambalnya bakal langsung merajalela di lidah n perut kita! Hahahaha!! XD


BATURRADEN – PURWOKERTO
Ini dia!! Apaan?? Itu lhoh,, aduuh.. tempat wisata alam yang mantap tap tapz! Yoi, gue kesini waktu orang orang pada sibuk mikirin balik ke IC (Idih Capedeeeh.. - -“) hahaha, yak, disini tuh wisata alamnya banyak banget. Gue disini nyempet2in buat mandi belerang, ada sumur belerang yang cukup panas, panas, sampe yang sangat panas pun ada! Trus, gue jalan lagi ke atas atas karena disini reliefnya nggak datar dan itulah yang bikin baturraden ini luar biasa indahnya :D
model patung baturraden yg gagal
ummi gue~ :D
inilah baturradeeen!! suit suiit~
Yang menarik, ternyata disini ada air terjun setinggi berapa meter gitu tempat orang2 nyari duit secara simple. Yak, mereka tinggal nanyain ke orang2 yang ngedeket air terjun situ dan nanyain berapa orang mau bayar untuk pertunjukan terjun bebas di air terjunnya itu. Udah sepakat, terjunlah si orang itu dari atas air terjun sampe berenang mendekati orang yg mau mmberinya duit untuk shownya itu. Weleh weleeeh.. -,- dan yang paling penting, disini oleh2nya unik dan murah meriah! Woooo~

GOA JATIJAJAR – KEBUMEN
Hmm~ goa ini gue kunjungin waktu lagi Ramadhan. Walhasil? Nggak ada penjual oleh2 yang manggung di pentas gerobak etalasenya. Tapi nggak apa apa. Lagian gue emang nggak berniat batal puasa. Goanya keren banget, ada gapuranya, viewnya bagus banget, dan yang lebih menariknya lagi, disini banyak banget berjejer patung monyet dari ukuran yang mini sampai maxi (halah) yang kayanya emang dibikin buat nyambut gue. Makasih (kepedean)
nunggu makan
Hahaha, iyaiya, didalem goanya tuh ternyata banyak patung2 warna putih yang seolah nunjukkin segala perjuangan Indonesia zaman dulu. Meski bgitu, gaya patunya tuh unik dan lucu2 banget sampe bikin gue dan om gue sangat gila waktu bergaya bareng patung2nya itu.
sungkem dulu ama mbahnya
orang goa

BENTENG VREDEBURG – YOGYAKARTA
WAH! Yang ini nih! Situs tempat gue belajar sejarah meskipun sebelumnya gue udah diajarin sama pak Erwin sang guru sejarah IC. Gue masuk ke benteng ini dengan tiket 2.000 rupiah/org, murah kan?? Dalemnya tuh udah jadi museum yang berisi diorama tentang perjuangan mengusir belanda dari awal hingga akhir. Pokoknya perjuangan Indonesia banget deh!
petugas benteng
diorama2 yg ada di dalam benteng
Dan biasanya di benteng inilah bakal digelar event Festival kesenian Yogyakarta karena tempat benteng ini emang bener di pusat kota jogja dan malah bertetanggaan dengan malioboro. Nah, festival kesenian Yogyakarta ini bakalan diisi penuh oleh stand2 karya seni yang luar biasa dan pertunjukan ART LIVE PERFORMANCE dari para seniman Indonesia yang udah level dewa. Hahaha :D

PANTAI GUNUNGKIDUL – YOGYAKARTA
HahahaXD ini pengalaman jalan2 yang nggak bakal gue lupain! Jadi, semalem sebelum gue jalan2 kesini, gue masih pusing nyari temen cewe buat nemenin temen gue yang udah mau ikut (read: pipeh) sebenernya tadinya gue berhasil ngajak si sheldut. Tapi nggak tau kenapa dia tiba2 merasa males dan batal buat ikut.
HAH! APPPPAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA??!!
TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK!!!..... DDX<
Gue shock, sebenernya bukan Cuma gue doang yg ikut, om gue dan beberapa temennya juga ikut kesini. Tapi begitulah, akhirnya si pipeh nggak ada temen ce’ dan jadi ragu buat ikut. Dan paginya? Ada mba syarof yg ngesms gue! Waah!!~ ini aja nih disuruh ikut bareng! Dan gue sukses! WAHAHAHAHAHA XD
Jadilah, kita ber3 dan om gue beserta 3 orang temennya jalan2 ke pantai gunungkidul-daerah istimewa Yogyakarta. Di sini sebenernya ada 7 pantai yang kepisah2 dan punya warna pasir yang beda2. Beh keren kaan??! Hahaha, tapi karena waktu kita yg terbatas, kita Cuma ngunjungin 3 pantai doang. Ini dia!
di pantai sundak
di pantai krakal
berenang di pantai baron XD
habis mandi di pantai,
Tukang angkut barang yang baik
Setelah itu, kita akhirnya pulang sore banget dari tuh pantai. Dan karena perut kita suka berdemo malem alias kelaparan, akhirnya kita berhenti di bukit yang nggak terlalu jauh dari pantai buat makan malem. Dan ternyata..
wow! Disini viewnya indah banget!! dan makanan disini enak banget, meski nunggunya rada lama sih,, tapi ya Subhanallah… mantap bangetlah nih jalan2 kali ini! Gue bener2 belum pernah sebahagia ini, full of beautiful view and happiness! :D Terima Kasih Banyak ya Allah…~ :)

AIR TERJUN TAWANGMANGU – SOLO
Okeoke! Setelah gue balik dari pantai gunungkidul, besoknya gue bareng om gue jalan2 ke air terjun tawangmangu yang terletak di deket Solo dan gue pergi kesana emang lewat solo. Disini gue menikmati mandi dengan cipratan air terjun setinggi kurang lebih (kayanya lebih deh) 8 meter. Setelah menikmati air terjun yang indah bin deres itu gue menyempatkan diri buat berenang di kolam renang yang ada di bawah lokasi wisata serta membeli jajanan sate kelinci dan lain-lain. Malah, om gue sempet2nya minjem bakul n kipas tukang satenya biar jadi kaya tukang sate asli. Dan taraa!!
om gue yg ingin menjadi jadi...
silo meen!!
habis mandi di air terjun, silaturrahim ke temen
Oke, dan saatnya balik. Gue harus menaiki 1.250 anak tangga buat naik ke pintu keluar! GILAAAA!!~ Yah,, kaki gue lumayan gempor sih.. tapi nggak apalah, toh habis itu gue bisa beli oleh2 khas tawangmangu ini, bunga edelweiss!! Yahaha :D akhirnya gue bisa dapetin bunga ini dan gue beriin ke teman2 gue.
PASIR PUTIH – MAKASSAR
WOSZ!, jarang2 nih gue balik kampUng ke Makassar! Gara2 jauh dan perjalanan yang mahal, akhirnya gue bener2 jarang pulang kampung kesini. Biar gitu, gue tetep pernah kesini koq! Yah,, nggak usah cemas gitu lah.. (lho??)
Nah, tempat yang gue paling seneng buat jalan2 itu ke pantai ini nih. Pemandangannya bagus luar biasa! Bersih! Pasirnya putih dan air lautnya masih sangat jernih. Di pantai ini gue Cuma menikmati keindahan dan kenikmatan seafoodnya dalam 3jam. Eitz! Seafoodnya nggak beli lho! Kita masak sendiri kepiting yang kita dapet, udang yang kita dapet, dan tadinya kita mau masak bulu babi meski sayangnya kita nggak dapet. Yang mantap, ayah gue doyan makan kepiting dan udang2 itu dalam bentuk mentah-tah-tah! Wao….
TAMAN MINI INDONESIA INDAH – JAKARTA TIMUR
Nah, karena wisata yg satu ini udah populer banget di seluruh kalangan muda-tua tinggi-bontot masyarakat kita, apalagi temen2 gue udah banyak yang ngbahas tentang wisata satu ini, jadi gue kasih linknya aja ya~ selamat menikmati cerita temen2 gue di TMII!!~ XD
http://bintangdilangitkita.blogspot.com/2011/07/somekind-of-fabuluous-junk-d.html
http://hamzahaha.wordpress.com/2011/08/23/holiday-trip-flashback-part-ii/
Dan,, Masih banyak lagi tempat yang udah gue kunjungin, Yah, Indonesia tuh Luas banget koq Friends! Masih banyak banget keindahan yang Allah ciptakan di tanah air kita Indonesia tercinta ini, So, Have a nice Trip!!~ selamat jalan-jalaaaaann!... :D

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

"Hidup ini singkat friendz, karena itu jangan terlalu menyia-nyiakan hidup ini. kenanglah masa lalu, hadapi hari ini, dan rancanglah masa depanmu" -Umar Haniv Alvaruqy-