Pages

Ads 468x60px

Friday, August 26, 2011

YUK, KITA NYARI PENGHASILAN…!!~

Nyari Penghasilan?? Wadoh, kayaknya berat dan nghabisin banyak energy dan banyak waktu tuh,, lagian nanti aja kalee.., kita kan masih muda, belom mau nikah, hahaha XD. Lagian, Kita tuh harus focus belajar! Biar masa depan kita bisa sukses berkilau kayak Intan yang disinarin pake petromax, Yah, nggak segitunya juga kalii.. - -“
Ya, kita tahu dan harusnya nyadar, biaya hidup kita selama ini ditanggung oleh kedua Orang Tua kita yang udah bekerja dan berusaha mati-matian buat ngehidupin kita. udah ngelahirin kita, nyekolahin kita, beliin segala kebutuhan kita, mulai dari beliin kita makanan, minuman, tas, sepatu, baju, buku, sampe mau ngasih kita duit buat boker dan mandi di MCK waktu kita lagi jalan2 hingga beliin kita behel yang 30karat bagi yang pernah berbehel ria.
Nah, nggak salah dong klo kita membantu pengeluaran Ortu kita dengan Nyari Penghasilan sendiri?? Nggak harus bikin Usaha gede gede koq, cukup dengan cara yang simple. Apa itu? Berdagang.

Dari kecil gue suka banget ngegambar. Pertama kali gue ngegambar tuh gue nyoba ngejiplak gambar boneka kuda dari majalah sampe 3kali dan nggak mirip mirip dan gue NANGIS!! Bener tuh, nangis nggak ketolongan gara2 sebel ngejiplak tapi hasilnya JELEK SEMUA.
Tapi habis itu, gue nggak nyerah gitu aja, apalagi ada ummi gue yg nyupport gue. Dan setelah beberapa lama akhirnya gue lancer ngejiplak gambar!! HOREEEEEEEEEEEE!!~ PLOKPLOKPLOKPLOKPLOKPLOK!! JDUAAR JDUAAAARR!!
Dengan modal ngejiplak gambar ini, gue mulai nyoba nyari duit sendiri sejak KELAS 1 SD SE-ESDE ESDENYA! (apaan tuh?? - -“) iyaiya, gue ngejiplak gambar tamia dari kotak kardus tamia yang dibuang di sekolah. Setelah gue ngejiplak satu gambar tamia, gue fotocopy dan gue jual deh tuh 100 rupiah ampe 500 rupiah per gambar. Dih, murah amat? Ntu mah gedean klo lo ngamen di pesawat kali maar!!~ ish, biarin! Hahah, lagian gue nggak jago ngemusik waktu ntu. Hahahaha XD
Dan? Selama 3 tahun gue nge SD dari kelas 1 sampe 3 gue Cuma jualan dengan cara gitu aja dan hasil penjualannya gue tabung buat keperluan Nikah gue nanti (buset?? Nggak koq nggak koq, gue blom mikirin nikah waktu ntu sumpah!!)
Dan Alhamdulillah, gara2 gue waktu SD rajin ngejiplak, akhirnya Skill gambar gue berkembang naik level ude kayak klo kita main Game Online Seharian. Kalau level lo di game masih bocah, seharian pasti cukup banget buat naik level! (Lahh???)
Setelah 3 tahun gue ngejiplak gambar buat dijual, di tahun selanjutnya gue bisa ngejual gambar2 gue cukup dengan nyontoh gambar yang gue pelototin berjam jam. Nah, waktu itu gue inget banget tuh lagi zamannya main kartu YuGiOh! Yang itu tuh,, dan akhirnya ada yang mau nawarin gue buat ngegambar di bukunya dengan imbalan sekitar 500 ampe 3000 rupiah. Dan yang gue seneng banget XD, yang nawarin kaya’ bgini nggak Cuma satu orang! Banyak bangeet pokoknya deh yang minta bukunya digambarin gue, beeh.. gue makin menggebu gebu tuh buat nggambarin buku tmen2 gue yang mau dihias dengan gambar gue. AAAAAAAAHH!!~ MAKASIH BANYAK TEMAN2KUUUUU!!~~……………. XD :D XD
Lagi, hasil dari penjualannya terus gue tabung semuanya. Jadi deh tuh tabungan gue dari kelas 1 sampe 4 SD terkumpul penuh di celengan meja belajar gue yang sekeren pemiliknya. Hahaha XP
Sebenernya tuh hasil tabungan dari jerih tangan gue selama 4 tahun gue jualan gambar pengen gue beliin sesuatu. Apakah itu?? Ada deeeh~ hahaha, tapi berhubung gue nggak tau cara buka celengan meja belajar gue sendiri, jadinya gue urungin niat gue buat ngejebol tuh tabungan,,
Waktu kelas 5 n 6 SD, gue diungsiin ortu gue ke lampung gara2 bencana gempa di MICHIGAN, bukan! Ya, gue diungsiin ortu gue tuh buat nyantri di pesantren buat mendalami Al-Qur’an dan Hadits. Tapi bukan gara2 ini lantas gue berhenti Nyari Penghasilan. Malah dsini gue kaya’ dapet kenaikan gaji! Wedeeeh.. hahaha, lumayan lah,, penghasilannya naik jadi 5.000 rupiah pergambar dan itu bukan gue yang minta lhooo,, hahaha XD nggak tau juga apa waktu itu Inflasi lagi meningkat atau ada Subsidi uang jajan santri, yang jelas gue makin semangat bukan main!~ wosz wosz!! Tapi tenang aja, semua itu gue lakuin dengan Nggak ganggu Pelajaran gue disana koq! :D
Mlahan waktu gue udah MTs-an di Bogor, ada temen2 gue yang nawarin Buku Gambarnya diCorat-coret penuh dengan gambar gue yang ternyata nggak perlu nyontoh lagi, cukup dengan berimajinasi dan ngasal nggambar gitu aja dengan 10.000 malah ada yang nawarin sampe 22.000rupiah!! WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!~ SUER NIH??!! Waktu itu gue nggak percaya banget, tapi karna udah terlanjur semangat, gue langsung hajar tuh buku gambar temen2 gue. OH THANKS MY GOD! Bener deh, Nggak nyangka ada yang mau nawarin kaya begitu.

gambar gue sekarang, hasil 9 tahun belajar dan jualan gambar! :D

Nah, Sebenernya Bisa koq Nyari Penghasilan sendiri disamping kita Belajar,, udah bisa nyari duit sendiri, Ngebantu Orang Tua, malah Juga bermanfa’at buat Ningkatin Your Skill of Creativity [Skill kalian dalam berkreasi dan apa yg kalian lakuin]. Jangan Nunda lagi deh buat Nyari Penghasilan Sendiri, Simple aja dulu, cukup dengan berdagang!
Rasulullah kan juga sudah mperlihatkan kita klo ternyata beragang itu Membuka Pintu Rezeki Allah! So, friendz rahimakumullah,,
Yuk, kita Nyoba buat Nyari Penghasilan sendiri! Nggak seribet nyolek gigi singa koq! Apalagi banyak dari kita yang udah punya pengalaman di panitia Bazaar, bagus banget tuh suer deh! Ya.. Kita kan nggak bakal selamanya hidup dengan bergantung pada Orang lain, Iya kan?? Udah deh,, Yuk, Kita Nyari Penghasilan!!~... :)

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

"Hidup ini singkat friendz, karena itu jangan terlalu menyia-nyiakan hidup ini. kenanglah masa lalu, hadapi hari ini, dan rancanglah masa depanmu" -Umar Haniv Alvaruqy-