Pages

Ads 468x60px

Monday, September 5, 2011

Silaturrahim, Slaturrahim disit euy...

Langsung aja, soalnya klo nggak langsung... nanti jadinya malah nggak langsung (iyalah~). Silaturrahim. apatuuh?? haha, Nggak usah nonton film romantis dan sinetron Thriller pun Insya Allah udah ngerti apa maksud silaturrahim ini, terlebih buat ummat islam, silaturrahim adalah wajib karena setiap muslim dgn muslim lainnya nggak boleh bertengkar. kan malu aja tuh. masa sesama agama islam berantem?? ntar diomelin tetangga lho! *lhooh?? Nggak gitu juga sih,, Yang jelas, silaturrahim ini bner2 sesuatu yang paling penting dalam islam. karena dengan silaturrahim inilah kita bisa saling menguatkan dan kita bisa dengan lancar melakukan ibadah dan mu'amalah kita sendiri. dengan silaturrahim ini, kita bisa saling mengeratkan ukhuwah islamiyyah ataupun meningkatkan toleransi antar ummat beragama. biasanya sih silaturrahim dilakukan dengan cara mengunjungi rumah orang lain dengan bertamu ataupun main2 nggak jelas. nggak cuma itu sih.. kita bisa ngajak jalan2 temen ataupun ngobrol bareng entah via langsung bertemu, pake HP (bukan yg printer), facebook, twitter, ataupun pake surat dan telepati.
          dan.. ternyata silaturrahim itu menyenangkan koq! bukan cuma karena biasanya orang yg silaturrahim bakalan dapet sembako dan makan gratis sepuasnya XD (busuk nih),
tapi kita juga bisa seneng2 bareng, jalan2 bareng, ngobrol bareng, saling berbagi cerita-cerita dan lezatnya bazaar gycen (ntar gue dapet uang ngiklan gg ya? hahaha XD) tapi bener deh, silaturrahim itu enak! apalagi buat ngusir kebosenan dan minta traktiran, wkwk. pokoknya manstablah.. apalagi mumpung masih punya banyak temen di sekolah, mending kita silaturrahim ke tempat mereka biar hubungan (bukan pacaran apalagi lamaran pernikahan) dengan temen kita jadi lebih uenak dan kita bisa tau banyak hal tentang kehidupan temen kita yg bisa diambil hkmahnya.

dan Alhamdulillah ya, gue udah pernah bersilaturrahim ke 8 orang tmen gue yg seangkatan gycen. dan akhirnya gue tau banget kenapa anak gycen itu jayus2 banget. keluarganya aja banyak yang doyan banget jayus. sumpah bikin ngakak deh tuh jayusan kluarganya anak2 gycen. wahahahahahaha!!~ XD. 
Oke, lanjut lagi, dengan silaturrahim juga ternyata bisa bikin kita dianggap sebagai seorang dari keluarga temen kita itu. kmaren waktu gue nginep di rumah faqih tuh gue diajakin main badminton ampe jam 11 malem, ngobrol santai bareng ortunya, makan siang, malem, dan sarapan bareng keluarganya, nyuci piring, dan jalan2 bareng keliling bekasi.
trus habis itu gue ke rumah kurni. bntaran doang sih.. tapi menyenangkan juga :). apalagi gue dianter balik bareng ke rumah gue stelah nginep di rumah faqih yg dketan ma rumahnya kurni,
Lagi, liburan Ramadhan kemarin gue diajak main2 ke rumahnya Rival gue (Vina Yusriana). bareng temen cowo MTsnya vincus dan ukhti, akhirnya gue jalan bareng ke benteng peninggalan belanda yang ada di kebumen. Hm~ its so holland.. (iyalah) trus akhirnya kita mampir ke rumah fadhlun yg waktu kita dateng, fadhlunnya lagi jagain toko. dan.. kaburlah dia! hahaha XD fadhlun akhirnya kami culik buat jalan2 ngabuburit ke pantai. dan.. Hah! Nggak ada tau jalan ke pantainyaaa~ T^T.... yaudah. kita buka puasa, sholat maghrib, isya, tarawihan, dan makan malem di rumahnya vincus. dan pada saat itulah ketauan klo keluarganya jayus abbiiisz! XD jyahahaha, lanjut, kita ke rumahnya nawawi bareng. dsana kita makan makanan hasil buatan tangannya awi! beuh, mantep kaan?? enak bgt lho sumpedah sumpedah!~ dan silaturrahim gue ke tempat anak2 kebumen selesailah sudah. Hm.. it's so Wonderful! :D
Lain harinya, gue main ke rumahnya pipeh n mba syarof. dan kita main2 deh keliling di jogja! jalan2 ke malioboro, pantai gunungkidul, ke solo, dan akhirnya gue ke rumahnya pipeh meski disana cuma ada mba syarof. begitulah, kayaknya beru kali itu gue ngomong njeplak seenak jidat. santai dan happy, tuh kaan?? sebenernya silaturrahim itu menyenangkan koq! apalagi waktu rumah gue kedatengan 20 orang anak gycen. beeeh!!~ girang nggak ketolongan deh gue sumpaah! seneng aja bisa bercanda bareng n have fun bareng di rumah gue. yah, terlebih lagi, di rumah gue inilah kita nyeburin hamzah si ketua angkatan kita n temen SD gue yang Milad beberapa hari sebelumnya.

berasa gycen lagi reunian
arisan di saung makan
Nyeburin Hamzah!
narsis bareng di kebon. mumpung gg ada monyet

Trus biasanya sih klo orang jawa (gue gg tau yg lain tapi Insya Allah sama), nggak pake basa-basi, kita bakalan dengan senang hati diundang main2 ke rumahnya buat main2 bareng. jadi, have fun aja silaturrahim dan nggak usah berfikir sempit klo silaturrahim cuma bikin ngerepotin orang dan bikin kita nggak tau diri. Oke?! :D

OiyaIya, buat temen2 semuanya apalagi yg udah ngajak main2 ke rumahnya makasih banyak ya..!~ Jazakumullah khoiron.. :D

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

"Hidup ini singkat friendz, karena itu jangan terlalu menyia-nyiakan hidup ini. kenanglah masa lalu, hadapi hari ini, dan rancanglah masa depanmu" -Umar Haniv Alvaruqy-